Ini Dia Kelebihan Smartphone OPPO A53!

Redaksi Beranda Indonesia

0

Link
OPPO A53

BerandaJakarta.com – Beberapa bulan setelah peluncuran OPPO A52, kini kembali merilis Oppo a53 yang menjadi penerusnya. Kali ini OPPO A53 akan membawakan beberapa peningkatan di berbagai parameternya.

OPPO A53 merupakan salah satu anggota dari seri A yang ditujukan untuk pasar HP terjangkau. Ternyata memang benar, harga OPPO A53 ada di angka Rp2.499.000,- untuk model 64 GB dan RAM 4 GB.

Keunggulan dari Harga OPPO A53

Oppo a53 bukanlah tipe sembarang HP yang murah. Nyatanya, memang sudah ada beberapa keunggulan yang menjadikannya salah satu yang terunggul di pasar entry-level. Berikut ini sudah ada beberapa keunggulannya.

1. Refresh Rate 90 Hz

Bagi Anda yang penasaran dengan refresh rate 90 Hz tapi tidak ada budget untuk membeli ponsel mahal, namun OPPO A53 bisa menjadi salah satu opsi paling menarik. Sebenarnya, cukup jarang ada ponsel di harga entry-level yang hadir dengan laju penyegaran 60 Hz.

Untuk touch sampling rate-nya sendiri, memang layarnya sudah mencapai angka 120 Hz. Bagi Anda yang kurang sekali familier dengan konsep refresh rate (laju penyegaran), touch sampling rate, maka laju penyegaran termasuk tingkat kecepatan layar dalam melakukan refresh setiap detiknya.

Sementara itu, touch sampling rate berhubungan dengan seberapa cepat ponsel merespons terhadap sentuhan. Hal ini berarti, Harga oppo a53 bisa menampilkan tampilan yang lebih mulus saat menonton film.

Bahkan, akan menerima input yang dilakukan pengguna untuk serangan mudah dilakukan saat bermain game.

2. Dual Stereo Speaker

Dengan adanya kehadiran dua speaker pada ponsel, pengguna dapat sekali merasakan imersif yang berlebih. Hal ini karena suara yang dihasilkan lebih lantang. Umumnya, stereo speaker ini hanya hadir pada ponsel dengan rentang harga cukup mahal.

Hal ini juga yang menjadi keunggulan dari Harga oppo a53, ponsel entry-level yang sudah dilengkapi dengan dual stereo speaker. Speaker ini juga akan mendapatkan dukungan dari teknologi Dirac 2.0 yang bisa meningkatkan kualitas suara agar terdengar tajam dan ngebass.

Sinyal dari audio yang dikelola oleh Dirac ini juga dapat membuat suara lebih jernih dan detail. Anda juga bisa tetap dapat menikmati pengalaman mendengarkan lagu yang maksimal, meski tanpa earphone ataupun speaker eksternal.

3. Baterai Super Awet

Dikarenakan baterai yang penting untuk menjaga ponsel agar bertahan lama, OPPO juga menawarkan kapasitas baterai Li-Po sebesar 5.000 mAh pada OPPO A53. Melalui kapasitas sebesar ini, ponsel dapat bertahan hingga seharian penuh pada pemakaian normal.

Bahkan, malah mencapai dua hari bila pemakaiannya lebih awet lagi. Jika baterainya habis, maka Anda tidak perlu menunggu lama untuk mengecasnya hingga penuh.

Hal ini karena sudah ada fitur fast charging 18 W. Harga oppo a53 sendiri disertai dengan port pengecasan USB type-C versi 2.0. Selain itu, OPPO juga sudah menyematkan mekanisme penghematan baterai yang dinamakan Super Power Saving Mode.

Jadi bila diaktifkan, HP bisa digunakan untuk menelepon pada durasi 1 jam walau sisa baterainya tinggal 5%.

4. Layar Penuh dengan Punch-Hole Display

Secara umum, HP yang terletak di rentang harga Rp2 jutaan hanya kebagian desain berponi saja atau yang dikenal sebagai waterdrop notch. Desain seperti ini sebenarnya terkesan jadul di masa sekarang.

Bahkan, masih menyisakan bezel yang cukup mengganggu. Inilah mengapa Harga oppo a53 tergolong ponsel entry-level yang sepadan dengan harganya.

Umumnya, perangkat OPPO yang terjangkau ini memang telah mengusung desain layar punch-hole dengan bentang layar dan terlihat memenuhi seluruh penjuru sisi. Memang, ukuran dari bezel dahi dan dagunya kurang terlihat simetris, namun OPPO A53 mampu menawarkan pengalaman menggunakan ponsel punch-hole display tanpa harus keluar banyak duit.

Panelnya juga telah menggunakan A-Si TFT LCD di ukuran 6,5 inci dengan aspek rasio 20:9. Sementara itu, untuk rasio perbandingan bodi ke layarnya mencapai hanya sebesar 82,9%.

5. Triple Camera Tergolong Bagus

Jika dilihat dari spesifikasi kameranya, maka OPPO A53 termasuk pada sebuah ponsel dengan kamera yang tidak begitu menonjol. Ada beberapa konfigurasi triple camera yang menghadirkan lensa utama 13 MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF.

Sementara itu, dua lensa lainnya yang berfungsi sebagai kamera makro, bahkan ada sensor bokeh berkekuatan 2 MP. Untuk kenyamanan pengguna saat ini sudah menggenggam HP, bodinya dilengkapi dengan tekstur matte di bagian ujung-ujungnya serta sentuhan glossy untuk bodi belakang utama.

Meski tidak ada lensa telefoto, Anda masih bisa melakukan zoom digital sebanyak 6 kali. Itu saja beberapa informasi terkait HP Harga oppo a53. Semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan bagi semua yang telah membaca.

Share:

Related Post

Leave a Comment